Rabu, 10 Juni 2009

united (reborn)

Setelah sekian lama menunggu akhirnya sepeda united gw dateng juga. Sepeda yang udah gw beli dari pas gw masih SMP, tapi sayang kondisinya parah banget. Udah bener-bener ga bisa dinaikin, bannya udah jebol, jerujinya udah banyak yang copot, dan rantai yang sudah berkarat. Ya maklum, sepeda ini udah sekitar 5 tahun ga pernah dipakai.

Ada bebrapa alasan kenapa gw pengen naik sepeda, pertama gw lagi bosan naik motor, gw lagi pengen hemat pengeluaran, pengen mempromosikan sepeda buat mengurangi polusi dan kesehatan, and the last but not least gw sebenernya seneng sama style anak sepeda.

Abis dibawa ke Jogja, mumpung lagi ada mobil sepedanya gw benerin di Rodalink. Dan ternyata, biaya reparasi sepeda gw 700 ribu, padahal sepedanya dulu gw beli dengan harga sekitar 800 ribu. Dan karena kalap gw langsung setuju, mungkin kalo sepedanya gw kilo-in di tempat besi bekas trus beli sepeda yang baru jatuhnya bisa lebih murah.

Gw punya target sepedaan jangka panjang, pertama gw pengen ke solo, kalo udah ke semarang, dan kalo udah dua-duanya baru gw mo sepedaan ke jakarta. Bokap gw dulu pas SMA pernah naik sepeda dengan rute jogja-semarang-pantura-bandung-jakarta, FYI bokap jaman dulu menggunakan sepeda ontel, gilee ga kebayang kaya apa capeknya. Dan karena itu, gw jadi terobsesi buat ngalahin rekornya.

Lalu tentang tujuan gw buat mempromosikan go green dengan mengendarai sepeda tampaknya sudah mulai ada tanda-tanda sukses, beberapa temen gw jadi mulai tertarik naik sepeda. Bahkan ada juga temen gw yang mau naik ikut gw naik sepeda ke kaliurang pas acara KREASI besok. Padahal sepedaan baru sampe pakem aja pasti capeknya setengah mati.
***
Pada suatu hari gw naik sepeda, gw jadi inget kenangan masih kecil pada saat main sepeda. Jadi, hari itu gw pengen berangkat naik sepeda ke SD. Gw berdua sama temen gw. Pada saat pagi-pagi sebelum sekolah jalanan cukup ramai, dan teman gw menabrak tukang bubur yang lagi jalan. Saya yang berada di belakangnya melihat kejadian tersebut. Seperti orang menebang pohon besar, gerobak buburnya jatuh secara perlahan. Dan” duerrr”, gerobaknya jatuh dan isinya berserakan. Abangnya marah-marah dan kita kabur.
***
Gw sebenarnya udah cukup lama memendam keinginan untuk mendapatkan lambang bike to work yang biasa dipasang dibawah saddle sepeda. Karena ambisi tersebut, pada suatu rabu sore gw sepedaan ke boulevard buat gabung sama orang-orang bike to work. Gw berdua sama temen gw yang gw temuin secara ga sengaja pas gw lagi sepedaan pulang. Kita berdua kesana, dan setelah sampai isinya bapak-bapak dan sepeda yang mereka gunakan juga bagus-bagus. Berhubung kita berdua ga memiliki teman disana, kan malu kalo tau-tau nimbrung aja, ntar dikira sok kenal. Lalu kita tidak jadi bergabung dan gw terpaksa memendam lagi keinginan gw untuk memiliki lambang sepeda bike to work.
***
Gw pernah membuat kesepakatan dengan seorang teman, jika nanti kita sudah besar olahraga yang ingin kita tekuni bukan golf seperti kebanyakan orang tapi sepeda gunung. Jika dipikir-pikir, sepedaan lebih berarti dibandingkan golf. Gerakan pada golf hanya itu-itu saja, tidak semua badan kita bergerak yang ada malah membuat punggung kita sakit, lalu dapat juga terjebak skandal seperti om Antazhari. Ingat kata bang napi ”kejahatan ada bukan karena adanya keinginan, tapi karena ada peluang, waspadalah.. waspadalah.”. Coba kalo sepeda gunung, mau selingkuh sama siapa? Masa selingkuh sama monyet.

4 komentar:

  1. wakakakaka. postinganmu plaaak *aku ga pake mas gapapa ya

    tapi kayaknya dari kmaren kamu bawa motor deh.. pegel ya bokongnya? :))

    tau deh yang masak bareng ngga ngajak2... :P

    BalasHapus
  2. "Coba kalo sepeda gunung, mau selingkuh sama siapa? Masa selingkuh sama monyet..."

    selingkuh sama nenek-nenek penjaga gunung...

    BalasHapus
  3. hhaaa, kasian banget tukang buburnya...
    :(

    kalo aplikasinya diterima, sepeda united nya wariskan ke saya saja, hahaha

    @navan
    kamu mau selingkuh sama nenek2?ooouucchhh...

    BalasHapus
  4. jeng koplak, gue juga dari dulu punya ambisi banget buat punya lambang bike to work itu. ajakin gue dong kalo ada event2 biar bisa dapet lambangnya yang bisa dipasang di sepeda haha.

    BalasHapus